Suara Detik
BERITA

Tahapan Pilkades Di Desa Sungai Cingam, Panitia Lakukan Pencabutan Nomor Urut Kades

SUNGAI CINGAM. (Suara Detik.com) – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bengkalis yang akan diadakan pada bulan oktober ini, Panitia Pilkades, Desa Sungai Cingam Kecamatan Rupat Kabupaten Bengakalis melakukan tahapan Pilkades dengan melakukan Pencabutan Nomor urut Calon Kepala Desa Sungai Cingam di Aula pertemuan Senin (11/09/19) Pagi .

pantauan media dari lima calon Kades mencabut nomor urut calon. Hadir dalam acara pencabutan nomor undian peserta Pilkades Desa sungai cingam, Sekdes Iwan santoso, Ketua panitia Pilkades desa Ali beserta anggota, Bhabinkamatimmas Aipda Ahmad Fauzi Ketua BPD (Badan Permusyawaratan Desa) beserta anggota, kepala dusun, RT, RW, dan tim pendamping dari masing-masing Calon, serta masyarakat se-desa sungai cingam.

Sekretaris Desa (Sekdes) Iwan Santoso dalam kata sambutan atas nama pemerintahan desa ,Ia berharap untuk kondusifitas jalannya pemilihan kepala desa secara demokrasi, serta memohon kepada warga masyaralat untuk bersikap profesional dengan adanya hajat kita bersama ini, jadikan ajang pemilihan ini adalah sebuah proses demokrasi dan sistem keterbukaan, dalam lingkup kepanitiaan kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat, serta jajaran tim (pendukung) salah satu calon kepala desa diharapkan membantu kami dalam menjalankan proses demokrasi ini, guna terciptanya sebuah kerukunan hidup dan kesenjangan sosial dimasa depan.

Dan lanjutnya berharap kerjasama dan saling mengutamakan kesadaran satu sama lain, menetukan sikap memilih pula adalah Hak Asasi setiap Individual masyarakat, untuk itu bersikap bijak, dan terutama kepada panitia saya menghimbau selaku ketua panitia pemilihan kepala daerah tingkat desa ini kepada jajaran segenap panitia diharapkan bersikap Netral, dan profesional, bersikap proaktif dalam menjaga stabilitas proses demokrasi ini, saling berkoordinasi, dan bertindak profesional.

“saya harap kepada jajaran segenap panitia diharapkan bersikap Netral, dan profesional, bersikap proaktif dalam menjaga stabilitas proses demokrasi ini, saling berkoordinasi, dan bertindak profesional.” Ungkapnya sekdes iwan

sementara itu Bha binkamtimas Aipda Ahmad Fauji dalam kata sambutan juga menyampaikan Dalam pesta demokrasi ini mari kita bersama sama saling menjaga kerukunan dan kekompakan agar daerah atau desa kita ini tetap aman dan kondusif, dan sportifitas dalam kompetisi pemilihan Kades ini hendaknya saling menghormati dan saling menghargai antar sesama, apapun putusan itu nantinya tetap mengacu pada aturan dan undang undang ,” paparnya.
” saya harap desa kita ini tetap aman dan kondusif, dan sportifitas dalam kompetisi pemilihan Kades” ungkapnya

Dari pantauan media Rangkaian acara pencabutan nomor urut untuk tiga Calon Kandidat Kades T yang menjadi acara puncak dilanjutkan oleh Panitia Pilkades.
Dari hasil pencabutan nomor urut dengan cara diundi, diketahui hasilnya, untuk lima calon.
Ketua panitia pilkades sungai cingam Ali dalam sambutannya berharap, kepada para calon kades yang berkompetisi agar dapat menjaga sportivitas dan persaudaraan tanpa menimbulkan perpecahan akibat perbedaan dukungan serta mengutamakan program-program yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat di wilayahnya.

“Dalam berkompetisi tidak hanya siap menang, namun juga siap kalah. Untuk itu diperlukan sikap yang positif dalam menyikapi hasil kompetisi berlangsung, karena kita semua adalah saudara,” ucapnya Ali

lanjut beliau mengatakan berbeda beda tetapi mari sama sama menjaga keharmunisan dalam pelaksanaan pilkades ini dengan aman dan damai dan mari sama sama sosialisasi kan agar tidak ada pada pilkades tidak golput karna satu suara menentukan pembangunan desa tutup sekdes

Pada rapat pleno yang baru saja dilaksanakan sekaligus pencabutan no urut maka dinyatakan bahwa Calon Kepala Desa Sungai cingam Masa Bakti 2019– 2025
1. Nomor Urut 1 di Pegang atas Nama Azman
2. Nomor Urut 2 di pegang atas Nama Mahirsam
3. Nomor Urut 3 di pegang atas Nama Jamil
4. Nomor Urut 4 di pegang atas Nama joharman
5. Nomor Urut 5 di pegang atas Nama Abdulgafur

Kami menghimbau kepada masyarakat mari bersama-sama kita sukseskan pelaksanaan pilkades tahun ini”,ungkapnya.

Redaksi

Related posts

WARGA TOLAK KEBERADAAN GOLDEN GAME ZONE”DINAS PERIZINAN BESERTA SATPOL PP KOTA DUMAI TUTU MATA

Iskandar

SELAMAT SUKSES KETIGA PIMPINAN DPRD. RESMI DI LANTIK

Iskandar

Hulubalang Junjung Negeri Kekerabatan Keluarga Besar Melayu Dumai Segera Dikukuhkan

redaksi