Suara Detik
BERITA DAERAH DUMAI EKONOMI PEKANBARU

SPBU no. 14.288.614.Sudirman Diduga Masih Memperjualbilikan Solar Supsidi Secara jerigen

Pada Hari Senen Tgl. 22/juni/2020.jm.11,15,wib ( suaradetik.com ) yang Mana Haal ini Sudah Tidak Mengikuti Aturaan yang Berlaku. Dan Kalau mengikuti peraturan Pertamina setiap SPBU boleh memperjualbelikan minyak kemasyarakat yang tidak terjangkau untuk membeli minyak tiap harinya, itupun sesui dengan aturan setiap along along hanya bisa membeli minyak pakai jerigen sebanyak tiga jerigen satu harinya dan harus membawa surat izin dari kelurahannya masing masing.

Berikut peraturan mengenai penggunaan jerigen di SPBU Pertamina:

1. SPBU hanya boleh menyalurkan Bahan Bakar Premium dan Minyak Solar (Bersubsidi/PSO) untuk penggunaan akhir dan dilarang keras menjual Premium dan Minyak Solar pada wadah kemasan/jerigen untuk dijual kembali ke konsumen.

2. Penjualan Bahan Bakar Khusus Jenis Gasoline Series (Pertalite, Pertamax, Petamax Turbo) dapat dilayani menggunakan wadah kemasan/jerigen yang terbuat dari maerial dari unsur logam.

3. Penjualan bahan Bakar Khusus Jenis Diesel Series (Pertamina Dex, Dexlite) dapat dilayani dalam wadah kemasan/jerigen yang terbiat dari bahan/material dari unsur logam atau bahan HDPE (High Density polyethylene) sejenis thermoplastic khusus yang terdapat simbol HDPE2 pada kemasannya.

lagi kondisi jam konsumen

Dari pantauan awak media pada hari senin pagi pukul 11:00wib ,aktifitas pengisian minyak jenis Solar Subsidi berlangsung diwaktu jam konsumen berjalan rame. Pada jam itu juga pihak jerigen mengisi solar subsidi tersebut di SPBU bernomor 14.88.614.

Pihak Pertamina harus memberikan peringatan kepada SPBU yang tidak mengikuti aturan yang sudah di tetapkan.(red)

impormasih Di peroleh Dari Media KABAR DAERAH

iskandar SBR

Related posts

PT IBP Keluarkan Asap Hitam Tebal Dari Cerobong Pabrik

redaksi

Di Duga PT Dabi Olelo Tidak Miliki Izin Tetap Beroprasi Di Kecamatan sungai sembilan Kel LuBuk Gaung/Nerbit

Iskandar

AKP Awaludin Syam Kasat Reskrim Baru Polrsesta Pekanbaru

Rafki