Suara Detik
BERITA DAERAH DUMAI

Sempat Diberitakan Tidak Memiliki Izin, Walikota Dumai Mengatakan PT BIJ Sudah Ada Izin

DUMAI — Sempat menjadi topik hangat pemberitaan beberapa hari belakangan, Walikota Dumai beserta OPD terkait turun langsung ke PT Brondolon Indo Jaya (BIJ), mengecek apakah benar informasi tentang pemberitaan tersebut bahwa PT BIJ tidak memiliki izin.

Kedatangan Walikota H Paisal, SKM, MARS, beserta Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Dumai Damaria, SKM, M.Si , Kasat PP Yuda Pratama dan rombongan disambut baik oleh perusahaan.

Menanggapi kedatangan orang nomor satu Dumai tersebut, pihak perusahaan menjelaskan kepada Walikota Dumai, bahwa berita yang beredar saat ini yang mengatakan PT BIJ tidak memiliki izin itu tidaklah benar.

Setelah mendengar penjelasan tersebut, Walikota Dumai kepada awak media mengatakan bahwa PT BIJ memiliki izin tinggal peralihan koperasi ke PT saja.

“Alhamdulillah saya bersama Kadis dan Kabid DLH Kota Dumai yang menangani hal ini, insyaallah izin sudah ada, tinggal peralihan dari koperasi ke PT, sekarang dengan peraturan baru ini, untuk teknisnya bukan dari DLH tetapi dari perusahaan sendiri atau konsultan,” ucap Paisal, Senin (10/01/2022).

Walikota Dumai juga menambahkan, “Insyaallah kami akan follow up dan kami pantau, agar cepat selesainya, supaya PT BIJ ini tidak menjadi masalah kedepannya,” sambungnya.

Ketika ditanyakan apakah operasional PT BIJ ini akan ditutup, Walikota Dumai menegaskan bahwa operasional tidak ditutup karena memiliki izin.

“Operasional tetap berlanjut, karena perusahaan ini memiliki izin, kita disini tidak melindungi siapapun, kita disini mencari solusi yang terbaik. Kenapa, karena masyarakat disini sangat membutuhkan, karena hasil kebun-kebun masyarakat ditampung disini dengan harga sangat membantu masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu Kadis DLH Damaria, SKM, M.Si menambahkan keawak media tentang pemersalahan PT BIJ yang ramai diberitakan saat.

“Perusahaan ini sudah ada izinnya jadi mereka berhak beroperasi. Tetapi, tetap juga mereka memperbaiki tujuan teknis, itu sudah sampai kepada kita,” jelasnya.

Ditempat yang sama, awak media mewawancarai Riwung selaku humas perusahaan PT BIJ dan iapun mengatakan, “Kunjungan Walikota Dumai ke PT BIJ hari ini sifatnya positif, mengkoreksi tentang berita miring bahwa diduga perusahaan ini tidak ada izin, tetapi kami bisa membuktikan bahwa PT BIJ surat-suratnya lengkap, dan yang belum lengkap dalam kepengurusan dan Walikota Dumai siap menjembatani untuk kepengurusan surat-surat tersebut, demi tetap berjalannya perusahaan ini dan kemakmuran masyarakat yang bekerja disini,” katanya.

Lanjutnya lagi, “Dengan adanya pemberitaan tentang protes masyarakat bahwa perusahaan ini meresahkan lingkungan, kami sampaikan ke Walikota Dumai, semuanya itu tidak benar, hal tersebut ditanggapi positif oleh Walikota. Berita yang beredar selama ini bahwa PT BIJ diduga tidak memiliki izin, saya tegaskan kembali, bahwa PT BIJ mempunyai izin,” sambungnya lagi menegaskan.

Related posts

Masayrakat Pulau Rupat Minta. Kehutanan & Perijinan Tindaklanjuti Pembalak Mangrup

Redaksi

Ketua DPC PWRI kota Dumai Angkatan Bicara

Redaksi

Pimpinan Umum MediaPesisir Sambangi Kepala DLHK Riau

RERDAKSI