Suara Detik
HEADLINE ROHIL

SATGASGAP Karhutla Melaksanakan Pemadaman dan Pendinginan Menggelar Kegiatan Sosialisi di Wilayah Binaan Rohil

ROKAN HILIR,(Suara Detik.com) – Satuan Tugas Gabungan (Satgasgab) Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Provinsi Riau pada hari Kamis tanggal 12 September 2019 telah melaksanakan pendinginan bekas lahan yang terbakar di Jalan Ar Ridho RT. 17 RW-03 Kepenghuluan Labuhan Tangga Besar Kecamatan. Bangko, Kabupaten. Rohil.

Kegiatan itu di pimpin secara langsung oleh Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Didik Efendi,SIP didampingi oleh Kasdim, Mayor Inf. Suprapto, Pasiintel, Lettu Arh Efri Nasution, Pasi Ops, Kapten Inf. Manurung,Pasiter, Kapten Jimi, pasilog,Kapten Regar. Ikut memadamkn api, Kapolsek Bangko, Kompol Sasli Rais bersama beberapa orang jajarannya.

“Lahan yang terbakar di Jalan Ar Ridho RT. 17 RW. 03 Kepenghuluan Labuhan Tangga Besar Kecamatan. Bangko luasnya ± 30 hektar. Pemadaman di pimpin langsung bapak Dandim 0321/Rohil Letkol Arh Didik Efendi,SIP,” kata Pasiintel Lettu Arh Efri Nasution, Kamis (12/9).

Lebih lanjut dijelaskan, pemadaman dan pendinginan lahan yang terbakar dimulai dari pagi hingga sore.

Selain melaksanakan pemadaman dan pendinginan, jelas Pasiintel pihaknya juga menggelar kegiatan sosialisi Pencegahan Karhutla di wilayah Binaan.

“Giat sosialisi dilaksanakan di warung Bapak Kijo RT.11 RW. 05 Kepenghuluan. Labuhan Tangga Besar Kec. Bangko. Dalam pertemuan itu masyarakat paham dan mengerti akan bahaya membakar hutan dan lahan,” ujarnya.

Adapun petugas gabungan yang ikut melaksanakan pemadaman kabaran terdiri dari TNI, Polri dan masyarakat.

Sementara itu para pemilik lahan sedang dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian setempat.

Redaksi : Feri Windria

Related posts

PT IBP Keluarkan Asap Hitam Tebal Dari Cerobong Pabrik

redaksi

100 RTLH di Dusun Hutan Samak ini Salah satunya

redaksi

Diduga Pelaku Pencabulan Anak di Laporkan Ke Polsek Tualang

redaksi