Suara Detik
BERITA BUDAYA DAERAH DUMAI HEADLINE NASIONAL PEKANBARU

Polres Dumai Adakan Kegiatan Gerakan Jaga Kampung

Polres Dumai Lounching Gerakan Jaga Kampung Di 7 Kecamatan Se-Kota Dumai

DUMAI .suaradetik. com- Kamis (9/7/2020) Sekitar jm 14.00 Wib, Bertempat di Jalan Hang Tuah Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur, telah dilounching Gerakan Jaga Kampung untuk jajaran Polres Dumai sebagai bagian Program Kampung Tangguh Nusantara Tahun 2020.

Lounching Gerakan Jaga Kampung dihadiri Kapolres Dumai AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H, Kapolsek Dumai Timur Kompol Ade Zaldi, S.Farm. Apt. S.I.K, Kasat Binmas Polres Dumai AKP Kamal Tagor Harahap, S.H, Asisten III Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kota Dumai Drs. H. Khairil Adli, M.Si, Ketua LAMR Dumai Datuk Seri Syahruddin, Wadan Sat Radar 232/Dumai Wadanden Rudal 004/Dumai, Lurah Buluh Kasap, Para Bhabinkamtibmas se-Kecamatan Dumai Timur, Para Tokoh Masyarakat dan Warga Sekitar Kelurahan Buluh Kasap.

Acara diawali pemotongan pita secara simbolis di Posko Jaga Kampung Kecamatan Dumai Timur, pembacaan do’a dan dilanjutkan kata sambutan dari Lurah Buluh Kasap, yang menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Dumai dan Jajaran TNI atas kegiatan ini yang dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Kegiatan ini menunjukkan terbangunnya Soliditas yang sangat baik antara TNI – Polri sebagai jaminan rasa aman bagi seluruh masyarakat serta bisa membangkitkan perekonomian masyarakat ditengah masa pandemi Covid-19,” jelas Lurah Buluh Kasap Ganda Prawiranata.

Sementara itu Kapolres Dumai dalam sambutannya menyampaikan Gerakan Jaga Kampung Polres Dumai merupakan bagian dari Program Kampung Tangguh Nusantara Tahun 2020 yang dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia.

“Gerakan Jaga Kampung serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia sebagai bentuk tanggungjawab Polri, TNI dan Pemerintah. Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, kita bisa bekerjasama dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19 serta kita dapat mempertahankan ketahanan pangan,” jelas AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H.

Lanjut Kapolres Dumai, Polres Dumai telah melaksanakan percobaan ataupun percontohan Kampung Tangguh Nusantara di 7 Kecamatan se-Kota Dumai agar manfaatnya benar-benar dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Kota Dumai.

“Gerakan Jaga Kampung untuk jajaran Polres Dumai sebagai bagian Program Kampung Tangguh Nusantara Tahun 2020 telah dilaksanakan di Kelurahan Bukit Timah, Kelurahan Basilam Baru, Kelurahan Kampung Baru, Kelurahan Buluh Kasap, Kelurahan Teluk Makmur, Kelurahan Simpang Tetap Darul Ikhsan (STDI) Dan Kelurahan Laksamana,” pungkas AKBP Andri Ananta Yudhistira, S.I.K, M.H.

Pantauan dilapangan, kegiatan diakhiri dengan dilaksanakannya Pemberian Bantuan Sosial dari Polres Dumai secara Simbolis Berupa Paket Sembako, Bibit IkanĀ  Lele. Tak hanya itu, Dalam Kegiatan Tersebut juga Dilaksanakan Penanaman Palawija dan Penyemaian Bibit ikan .”

T. ISKANDAR” SBR

Related posts

Acara Semah Kampung Tolak Balo Sekecamatan Sungai 9

redaksi

Tengku Dahlan Jadi Penjabat Sekda Tanjungpinang

redaksi

Komite CSR Dipertanyakan, Ada 14 Perusahaan Besar CPO Yang Bergabung

Rafki