Suara Detik
BENGKALIS HEADLINE

Penggalian Normalisasi Tampa Melakukan Musyawarah, Diduga Manipulasi Dana Desa

BENGKALIS.(Suara Detik.com) -Pulau Rupat Kecamatan Rupat Selatan. Desa Dungun Baru diadakan kegiatan Penggalian tali air yang mana penggalaian tersebut tidak melakukan musyawarah terhadap masyarakat.

Salah seorang masyarakat desa dungun baru. yang bertempat tinggal di dusun pacut. mengatakan kepada media ini. penggalian yang dilakukan pemerintah desa dungun baru tidak pernah melakukan musrembang atau rapat membahas pembangunan tali air yang dikerjakan di dusun pacut. maka dari itu kami menduga peroyek penggalian tali air ini tidak sesuai pada tempat nya dusun pacut masi banyak membutuhkan pembangunan yang layak. Rabu 27/08/2019.

“Tambahnya lagi, Pekerjaan ini tidak menggunakaan papan pelang. yang mana papan pelang adalah papan kegiatan dan iformasi . gunanya untuk dipubli kasikan. dan mengingat aturan perbup yang ada.

Untuk itu masyarakat wajip berperan aktif mengawasi pembangunan sekecil apapun harus jelas penggunan anggaran dana desa
dan masyarakat diperbolehkan untuk mempertanyakan apa bila ada ketidak cocokan dalam pembangunan.

Salah seorang masyarakat sempat Baharuddin mencoba mempertanyakan kepada pihak pemerintah setempat yang melaksanakan kegiatan penggalian tali air. namun tidak mendapat jawapan malah di cuekin kami mengharap kepada pemerintah kabupaten Bengkalis agar dapat melakukan pengecekan kegiatan yang ada di desa Dungun baru,”pungkasnya.

Penulis : ISKANDAR

Editor : Feri Windria

Related posts

DPC PWRI Memberikan Apresiasi Kepada KPK Atas Penggeledahan di Kota Dumai

redaksi

Terkait CSR/TJSP PT. KLK M lutfi Angkat Bicara

redaksi

KPK Agar Menyelidiki Realisasi Dana DAK Kota Dumai TA. 2019

redaksi