Suara Detik
DUMAI HEADLINE HUKRIM

Penampungan Minyak CPO Illegal Masih Beroperasi

Foto : Lokasi penampungam minyak CPO illegal di Sungai Mesjid

DUMAI. (Suara Detik.com) – Pengusaha penampungan minyak CPO ilegal diwilayah areal sungai mesjid masih beroperasi, salah seorang masyarakat yang tidak mau disebut namanya mengatakan,” di areal sungai mesjid kerap melakukan aktifitas penampungan minyak illegal yang di duga tidak miliki ijin.

Menurut informasi dari masyarakat pengusaha penampungan minyak CPO ilegal ini sudah lama beroperasi di sungai mesjid. sampai saat ini. yang mana dulunya pengusaha penampungannya tersebut kecil-kecilan, sampai saat ini sudah berkembang menjadi besar hingga dapat mengeluarkan hasil minyak illegal CPO 10 sampai 12 mobil tengki setiap bulannya yang bermuatan kapasitas 15 atau 20 ton. Kegiatan penampungan minyak CPO Illegal ini tidak tersentu oleh aparat penegak hukum setempat.”katanya.

Penampungan minyak CPO tersebut pernah di gerebek oleh aparat penegak hukum pada tahun 2017. Namun tidak berpengaruh, tetap saja beroperasi walaupun sempat berhenti dalam 1,2 bulan. Kini penampungan minyak tersebut semakin besar usahanya selepas terjadinya pengerebekan 2 tahun yang Lalu.

Mengenai hal tersebut Feri Windria ketua Persatuan wartawan Repubilik indonesia (DPC PWRI) Kota Dumai mengatakan,” Iya akan mengkaji lebih dalam lagi mengenai penampungan minyak CPO illegal tersebut.” katanya.

Lanjutnya, Sejauh mana para penegak hukum menanggapi persoalan penampungan minyak CPO illegal ini, apakah ada yang membeking sehingga mereka leluasa dan terang-terangan melaksanakan aktifitas mereka sehari-hari, Seadainya ada yang membeking akan kita laporkan kepada komandannya.”sebut Feri.

Penulis : ISKANDAR

Related posts

Isu Merapat ke Jokowi, Ketum PAN: Tunggu Tanggal Mainnya

Rafki

SATGASGAP Karhutla Melaksanakan Pemadaman dan Pendinginan Menggelar Kegiatan Sosialisi di Wilayah Binaan Rohil

redaksi

Bambang Wardoyo Akan Menerjunkan Anggotanya ke J Mex Pub/KTV

redaksi