Suara Detik
BERITA

Masayrakat Pulau Rupat Minta. Kehutanan & Perijinan Tindaklanjuti Pembalak Mangrup

Dumai.( suaradetik .com) – Bengkalis POROPINSI RIAU. Sejumlah titik jalan di tepi Pantai selat Morong Desa Titiakar memerlukan penanganan serius, hal ini disebabkan gelombang laut mulai mengikis sebagian badan jalan akibat tidak adanya penahan terjangan air laut, sehingga dikhawatirkan jika tidak segera ditangani bisa terputus. Ironisnya menurut penanganan pihak Desa ternyata tidak bisa dilakukan secara parsial, tetapi harus lintas Rabu, 27/11/2019

Tepian yang tampak abis karna Abrasi Batin Tiam Ketua Batin Suku Akit Hatas menyampaikan masalah terkait abrasi yang mengancam jalan di tepi Selat Morong Desa Titiakar, butuh penanganan khusus dan serius dari antar Dinas PU(Pekerjaan Umum) Bagian Perairan dan Dinas Pariwisata untuk dapat melihat kondisi ini, sehingga tidak parsial dan berkelanjutan. Karena pihak Desa juga belum dapat menangani selama belum ada penanganan menyangkut prihal abrasi oleh pihak terkait.

Kenyataanya tanggul penahan gelombang yang ada juga tidak bisa menahan gelombang air laut, sebelumnya dahulu saat jalan dibangun sudah dihitung jarak terjauh dari titik pantai atau di titik aman, tetapi kenyataannya sekarang abrasi udah mendekati dan sedikit lagi jalan sudah terjangkau air laut pada saat air pasang laut naik,ā€¯jelasnya saat dijumpai di kediamannya.

Saat ini ada beberapa bangunan tua yg tidak jauh dari tepian selat ini yaitu gedung Vihara Cinbukiong ,tempat Pemakaman warga dan Taman Cermin Kehidupan. Seandainya pengikisan terus berlanjut tempat atau gedung tersebut pasti terancam.

Penulis ; iskandar

Related posts

Kepal desa titi akar.ucapkan selamt pelantikan bapak jokowidodo. Semoga sukses

Iskandar

WARGA TOLAK KEBERADAAN GOLDEN GAME ZONE”DINAS PERIZINAN BESERTA SATPOL PP KOTA DUMAI TUTU MATA

Iskandar

Bulan Syawal ini, Dapur Umum Indonesia Kembali Layani Anak Yatim Gaza

redaksi