Suara Detik
DUMAI HEADLINE

Ketua PWRI Dumai, Calon Sekda Dumai Harus Anti Korupsi

DUMAI – ( Suara Detik.Com )Selaku Ketua Persatuan Wartawan Republik Indonesia DPC PWRI kota Dumai menyarankan, Walikota Dumai Zulkifli As untuk berhati-hati di dalam memilih calon Sekretaris Daerah (Sekda) Dumai mendatang.

” Menurut Feri, Calon Sekda kedepanya harus memiliki komitmen dan integritas tinggi dalam pemberantasan korupsi. Tak hanya itu, lanjut dia, Sekda Dumai juga diharapkan tidak membawa keluarga dan kerabatnya yang tidak memiliki kopetensi, untuk mengikuti proyek- proyek di kota Dumai,” ungkapnya.

Calon Sekda Dumai harus benar-benar bebes dari Kurupsi dan tidak pernah berurusan dengam lembaga Anti Rasuah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Meninggat Kondisi Dumai sangat memprihatikan.

Feri berharap kepada Walikota Dumai Zul As tidak memilih calon Sekda terpilih yang sudah pernah di panggil atau berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi,” imbuhnya.

Feri menambahkan,” calon Sekda Dumai harus benar benar bersih, Bebas dari korupsi dan berani perang melawan korupsi,” ujar Feri Rabu 24/07/2019.

Ia berpendapat, saat ini momen yang tepat untuk membangun Kota Dumai.
Menurutnya, peraturan pemerintah nomor 11/2017 disebutkan salah satu persayaratannya adalah memiliki rekam jejak yang baik,” cetusnya.

“Tentu saja kita berharap calon Sekda itu harus bersih karena Sekda itu jabatan administratur tertinggi di birokrasi daerah,”

Menurutnya, jika calon Sekda memiliki politik bersih dan jauh atau bebas dari makelar proyek, dan jauh dari KKN, maka Dumai dapat dijadikan percontohan oleh daerah lainnya.

Kemudian, Feri menegaskan,” Calon Sekda harus mampu menterjemahkan keinginan kepala daerah menjadi kebijakan publik sekaligus kemampuan menawarkan formulasi kebijakan publik kepada kepala daerah.

Related posts

Melirik Bengkel off Road Dumai, Bintang jaya.

Rafki

Mengenal Ritual Bakar Tongkang mengangkat Even Nasional Prawisata Rohil

Rafki

Polisi Gresik Gelar Patroli Malam Sambil Bagi-bagi Makanan Sahur

redaksi