Suara Detik
BERITA DAERAH DUMAI HEADLINE HUKRIM

Kejasan Negeri Dumai Musnakan Barang Bukti Pidana.Berlangsung Di Depan Halaman Kejasan Negeri Dumai

Dumai.Suaradetik.com.” Kegiatan Acara Pemusnahan barang bukti perkara tindak pidana khusus yang telah berkekuatan hukum(Inkracht Van Geewijsde) di gelar oleh Kejaksaan Negeri Dumai di halaman kantor Jalan Sultan Syarif Qasim kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur Kota Dumai.(15/07/20)

Kegiatan pemusnahan di hadiri oleh Kapolres Dumai, Kepala Rutan Dumai,Dinas Keaehatan,Dandim 0320/Dumai,BNN kota Dumai, BPOM kota Dumai,Danlanal,Para Kasi,Kasubag,Jaksa,pegawai Negeri Dumai dan awak Media.

Barang Bukti Narkotika Sabu sabu seberat 5.3 gram dan pil ekstasi seberat 10.99 gram.
Barang bukti yang di musnahkan merupakan sisa Labfor dan penyisihan dari beberapa Narkotika untuk di jadikan barang bukti persidangan,dan yang sebagian besar sudah di musnahkan pada tahap penyidikan.

-Barang Bukti Tindak Pidana Umum lainnya seperti,Tindak Pidana Kepabeanan berupa 5 Koli obat obatan asal Malaysia.
-Barang bukti tindak pidana umum lainnya seperti,tindak pidana Kehutanan atau lingkungan hidup,penganiayaan pencurian dan lainnya

Pemusnahan barang bukti jenis sabu dan pil ekstasi dengan cara di larutkan kedalam air dan di masukan ke mesin blender lalu di buang ke selokan atau parit.

Sedangkan barang bukti senjata api rakitan beserta amunisi sejumlah 20 butir kaliber 5.56,Hand phone.Timbangan sabu,gunting,cangkul,parang dan jenis barang bukti lainnya di musnahkan dengan cara di tokok menggunakan palu dan di hancurkan di potong potong memakai mesin gerinda.

Dan barang bukti tindak pidana seperti obat obatan dan alat hisap shabu dengan cara dibakar.

Dengan di hancurkan dan di musnahkan barang bukti tindak pidana tersebut agar menjadikan efek jera pada pelaku kejahatan,yang mana segala tindakan yang telah merugikan negara memang sudah semestinya di berikan tindakan tegas ujar Kajari Dumai,Khairul.Anwar,SH.MH.

Kegiatan pemusnahan barang bukti tindak pidana khusus yang telah berkekuatan hukum (Inkracht Van Gewisjde)berjalan dengan lancar dan tertib serta berterima kasih atas kerja samanya dengan instansi terkait,imbuh Kasi BB Praden,K.S.simanjuntak

T. iskandar SBR

Related posts

Kapolsek Rupat Utara Himbau Kepada Warga, Waspada Musim Kemarau

redaksi

Ketua YLBHN Dan Akan Dilaporkan Polisi

redaksi

Masyarakat RT 17 RT 14 Buluhala Minta Pemko Kota Dumai Adakan Jalan Beton Di Kampung Kami Buluhala

Iskandar