Suara Detik
DUMAI EKONOMI HEADLINE

Kadin Dumai Adakan Rapat Persiapan Perdagangan RoRo Dumai-Malaka

DUMAI. (Suara Detik.com) – Kamar Dagang Dan Industri (Kadin) Dumai Menggelar rapat persiapan bersama pengusaha lokal guna menyongsong perdagangan industiri RoRo Dumai – Malaka yang dilaksanakan pada hari Selasa 24/09/2019 di aulah kantor Kadin jalan kesehatan Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Kota.

Rapat yang dihadiri oleh Dewan pengurus Kadin Dumai ini dalam rangka persiapan diri dalam menghadapi perdagangan yang menggunakan jalur Rol on Roll of (RoRo) Lintas Negara tersebut.

Untuk kesiapan melalui sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kadin melakukan upaya sosialisasi tentang ekspor bagi pelaku usaha, Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan daya saing, agar pelaku UMKM bisa bersaing dengan pelaku perdagangan dari Malaysia dan pedagang lokal yang berasal dari luar negeri Ketua Kadin Dumai.

Lebih lanjut, Zulfan Ismaini mengatakan akan membentuk Tim Perdagangan Internasional RoRo Dumai Malaka sekaligus menjadikan ini sebagai program kerja kadin kedepan dan bukan itu aja kita akan pantau langsung kelapangan bagi rekan rekan pedagang yang berminat dan ingin bergabung kami dari kadin kota dumai siap menyambut kerjasama untuk kemakmuran pedagang kota dumai.

“Kita akan segera bentuk Tim yang menangani perdagangan Dumai-malaka sekaligus menjadikan ini sebagai salah satu program Kadin Dumai kedepan,” ungkap Zulfan singkat.

Penulis : T.ISKANDAR SBR

Related posts

3 Fakto Unggulan Mohd Yusuf Maju di Pilkada Dumai

redaksi

Abdul Kadir/Bung Roby Ketua MPC PP,Kota Dumai Siap Maju Pilkada 2020

redaksi

KPK Agar Menyelidiki Realisasi Dana DAK Kota Dumai TA. 2019

redaksi