Suara Detik
BENGKALIS HEADLINE

Kades Dorong Puskesmas Titi Akar Menjadi Rawat Inap

BENGKALIS – ( Suara Detik.com ) – Di tengah tuntutan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan, puskesmas tentunya sebagai fasilitas kesehatan tingkat pertama, terus dituntut meningkatkan kualitas pelayanan. Salah satunya upaya ke arah itu, Adalah dengan meningkatkan pelayanan puskesmas dari non rawat inap menjadi rawat inap. Senin 17/06/2019.

Kepala Desa Titi Akar Kecamatan Rupat Utara Kabupaten Bengkalis, Sukarto berharap Puskesmas yang ada di desanya bisa menjadi puskesmas Rawat Inap.

Sukarto menambahkan,” Puskesmas yang berada di Desa Titi Akar sekarang ini sudah iya ajukan pada tahu 2015 untuk menjadi Puskesmas rawat inap. Bahkan pengajuan sudah diajukan supaya bisa menjadi Puskesmas rawat inap sudah hampir 7 ( tujuh) tahun,” imbuhnya.

“Tujuan untuk dijadikan Puskesmas rawat inap guna melayani 3 ( tiga) antara lain Desa Titi Akar, Desa Suka Ramai, dan Desa Hutan Ayu,”beber Sukarto selaku kepala Desa Titi Akar.

Sukarto mengatakan,” Seandainya ada masyarakat kami yang sakit harus rawat inap ke puskesmas tanjung medang sangatlah sulit jika melewati jalur laut, Nah seandainya menempuh jalur darat harus menempuh 9 (sembilan) desa baru sampai ke Puskesmas Tanjung Medang.” ungkapnya.

“Dari periode pertama Sukarto menjabat menjadi kepala Desa Titi Akar iya sudah mengajukan kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis supaya puskesmas yang berada di Desa Titi Akar menjadi Puskemas rawat inap, Bahkan sampai ke 2 (dua) kalinya iya memjabat menjadi kepala Desa Titi Akar memcoba lagi bagaimana puskesmas Titi Akar bisa menjadi Puskesmas rawat inap namun sampai sekarang juga belom direspon oleh dinas kesehatan kabupaten bengkalis,” tandasnya.

” Keberadaan Puskesmas rawat inap di Desa Titi Akar sangat dibutuhkan, selain Desa Titi Akar yang memerlukan puskesmas rawat inap Desa tetangga kamipun sangat membutuhkan seperti Desa Sukaramai, Desa Hutan Ayu,”tuturnya.

Bahkan, Pengajuan Puskesmas rawat inap ini juga sudah di sampaikan kepada Camat Rupat utara yaitu Agus Sofyan S.STP.MPA.

Agus Sofyan S.STP.MPA Camat Rupat Utara sangat mendukung dan merespon dan berharap kepala dinas kesehatan Kabupaten Bengkalis bisa mendukung dan memproses secepatnya usulan agar puskesmas yang berada di Desa Titi Akar bisa menjadi puskesmas rawat inap.” kata Agus Sofyan S. STP. MPA Camat Rupat Utara.

Camat Rupat Utara Agus Sofyan S. STP. MPA sangat prihatin dengan kondisi masyarakat desa Titi Akar dan Desa Suka Damai serta Desa Hutan Ayu. Dengan dijadikan puskesmas rawat inap Camat Rupat Utara mendukung sepenuhnya puskesmas Titi Akar menjadi puskesmas rawat inap.

Bahkan letaknya sangat strategis di tengah sehingga masyarakat Desa Suka Damai maupun Desa Hutan Ayu lebih dekat apa bila ada masyarakat yang sakit dan berobat.

Kepala Desa Titi Akar berharap puskesmas yang ada di Desanya secepatnya bisa diproses menjadi puskesmas rawat inap, karena tiga Desa ini kedepanya bisa senang jika ada yang dirawat inap disaat mereka sakit.” ungkapnya.

Dengan terwujudnya Puskesmas rawat inap di Desa Titi Akar masyarakat ke 3 ( tiga ) Desa akan lebih Optimalkan kesehatanya,” tutup Kades Titi Akar

Related posts

KPK Agar Menyelidiki Realisasi Dana DAK Kota Dumai TA. 2019

redaksi

Pimpinan Umum MediaPesisir Sambangi Kepala DLHK Riau

redaksi

Tiket pesawat mahal, perantau minang akan pulang basamo dengan ribuan mobil

Rafki