Suara Detik
BERITA

Hulubalang Junjung Negeri Kekerabatan Keluarga Besar Melayu Dumai Segera Dikukuhkan

DUMAI. (Suara Detik.com) – Dalam ragka persiapan pengukuhan Hulubalang Junjung Negeri Kekerabatan Keluarga Besar Melayu Dumai melaksanakan rapat kembali untuk mempersiapkan pengukuhan Hulubalang Junjung Negeri Kekerabatan Keluarga Besar Melayu Dumai.

Rapat digelar di lesehan diia yang beralamat dijalan cempedak kelurahan Rimba Sekampung Kecamatan Dumai Kota Selasa 17/09/2019 sore hari.

Dalam rapat tersebut dihadiri oleh seluruh calon penggurus dari berbagai kecamatan yang ada di kota dumai.

Kegiatan Rapat tersebut untuk mengoptimalkan struktur yang telah di tunjuk pada rapat awal yang dilaksanakan pada hari Jum’at 13/09/2019 bertempat di pantai pulai bungkuk kelurahan mundam kecamatan medang kampai.

Rapat yang kedua kalinya dihadiri seluruh calon Pengurus Hulubalang Jungjung Negeri Kekerabatan Keluarga Besar Melayu Dumai.

Selaku penerima mandat dari Panglima Sabang Hulubalang Junjung Negeri Kekerabatan Keluarga Besar Melayu Provinsi Kepulauwan Riau (KEPRI) Feri Windria sekaligus di tunjung sebagai Panglima Dumai.

Dalam sambutanya yang akrab disapa Feri
mengatakan,” Tugas sebagai Panglima Hulubalang Junjung Negeri Kekerabatan Keluarga Besar Melayu Dumai kedepan bukanlah perkara mudah, Namun haruslah dilaksanakan dengan iklas dan menjaga marwah melayu Dumai,”pungkasnya.

Lebih lanjut lagi Feri menambahkan,” Untuk menjadi Panglima Dumai harus sepenuh hati, membangun dan membina Hulubalang Jungjung Negeri Kekerabatan Keluarga Besar Melayu Dumai.

Di tempat yang sama Azahari Ismail selaku Setia Usaha Utama atau Sekretaris menuturkan,” Organisasi Malayu ini bukalah Organisasi Preman, Melainkan untuk lebih lagi menjaga marwah adat melayu Dumai,”kata Azahari.

Lanjutnya lagi, Hulubalang Junjung Negeri Kekerabatan Keluarga Besar Melayu ini legalitasnya sudah ada sejak tahu 2015 seperti Notarisnya. Hukum dan Ham,” imbuhnya.

“Disini kita melaksanka rapat ke dua kalinya untuk memastika lagi apakah mereka memang betul-betul sudah sanggup untuk mengemban tugas sebagai pengurus,” sebut Azahari.

“Kita tidak mau nantinya dalam kepengurusan ini baru dikukuhkan sudah terjadi bongkar pasang pengurus,”kata Azahari.

Pantauwan awak media dalam acara tersebut para pengurus penuh dengan keakrapan dan saling menerima masukan-masukan antara sesama calon pengurus dan berjalan lancar.

Dalam berorganisasi kita harus menanamkan rasa disiplin pada diri sendiri, maka akan disiplin pula dengan tanggung jawab organisasi, karena jika berorganisasi tampa ada kedisiplinan serta kepatuhan dapat berakibat pada tidak adanya kebersamaan. Semua tertuang dalam Ad/ART,” beber Feri.

Related posts

Langgar Disiplin, Diduga Tiga Oknum Pegawai UPT Kesatuan Pengelolaan Hutan Rugikan Negara

redaksi

Tahapan Pilkades Di Desa Sungai Cingam, Panitia Lakukan Pencabutan Nomor Urut Kades

redaksi

Prihatin Kabut Asap Selimuti Rupat , Kepala UPT Damkar Rupat Bagikan Ratusan Masker Ke Masyarakat

redaksi