Suara Detik
DUMAI HEADLINE

GNPK-RI Investigasi Langsung ke Proyek 14,8 M, Sei Panji-panji Rokan Hilir

PEKANBARU – ( Suara Detik.Com) – Menindak lanjuti laporan dan pengaduan masyarakat kepada Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK-RI) Provinsi Riau, terkait robohnya 3 (tiga) pintu air irigasi pengairan sawah di Desa Sungai Panji-panji, Kecamatan Kubu Babussalam , Kabupaten Rokan Hilir, Kamis (30/05/2019) lalu.

Proyek yang bersumber dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran (T/A) 2018, senilai Rp.14.833.744.000,- di lokasi Desa Sungai Panji-Panji Kec. Kubu Babussalam Kabupaten. Rokan Hilir, Provinsi Riau.

Ketua GNPK-RI Provinsi Riau Herman, melalui Wakil Ketua Ifriandi SH mengatakan, setelah Tim Investigasi dan Klarifikasi turun kelapangan dan memang ditemukan pengerjaan proyeknya yang diduga tidak sesuai dengan bestek,” katanya. Sabtu (15/06/2019).

Proyek yang di kerjakan oleh PT.Tarum Jaya Mandiri dan konsultan pengawas PT. Alles Klar Prima pada tahun 2018 yang lalu ini roboh dan kurangnya pengawasannya karena medan untuk sampai kelokasi cukup susah untuk dijangkau ketika musim penghujan. Andi menjelaskan,” setelah menggelar perkara dalam waktu dekat GNPK-RI akan membuat laporan kepada pihak penegak hukum yang berwenang,” jelasnya.

Ia juga menambahkan,” proyek ini yang akan memanfaatnya adalah masyarakat dan bukan kontraktor,” pungkasnya. (Tim GNPK-RI).

editor : Feri Windria

Related posts

Ustadz Salam : Kami Selalu Mendoakan Pak Wali Dan Pak Wakil

Rafki

Forkopinda dan Komponen Masyarakat Rohil Bersama Ciptakan Rohil Yang Demokrasi.

redaksi

Penampungan Minyak CPO Illegal Masih Beroperasi

redaksi