Suara Detik
DUMAI HEADLINE

Pembentukan Hulubalang Junjung Negeri, KKBM Kota Dumai

DUMAI.(Suara Detik.com) –
keinginan untuk mengembangkan seni budaya dan marwah melayu di Dumai para kaum muda Melayu yang didalamnya melibatkan sejumlah pemuda, Feri Windria dan beberapa pemuda membentuk Hulubalang Junjung Negeri Kekerabatan keluarga Besar melayu Dumai.

Sesuai dengan Surat Mandat yang dikeluarkan oleh Panglima Sabang Hulubalang Junjung Negeri kepulauwan Riau menunjuk saudare Feri Windria untuk membentuk Struktur Organisasi Hulubalang Junjung Negeri Kekerabatan Keluarga Besar Melayu di Kota Dumai Provinsi Riau.

Tujuan dibentukanya Hulubalang Junjung Negeri KKBM ini supaya dapat mengembangkan dan memperkenalkan serta untuk menjaga marwah dan budaya melayu khususnya di kota Dumai,” ucap feri.

Lebih lanjut Feri menjelaskan,” Hulubalang Junjung Negeri Kekerabatan Keluarga Besar melayu ini sudah terbentuk pada tahun 2015 di Provinsi Kepulauwan Riau,”pungkasnya.

Pantauwan awak media acara pembentukan Struktur dilaksanakan di pantai pulai bungkuk kelurahan mundan kecamatan Dumai Timur. Jum,at 13/09/2019. sore hari.

Dalam pembentukan struktur tersebut dihadiri empat belas orang pemuda yang datang dari berbagai kecamatan yang ada di kota Dumai.

Pembentukan struktur tersebut berjalan dengan penuh keakrapan sehingga terbentuklah struktur organisasi Hulubalang Junjung Negeri Kekerabatan Keluarga Besar Melayu Kota Dumai.

Struktur Organisasi Hulubalang Junjung Negeri Kekerabatan Keluarga Besar Melayu Dumai sebagai berikut.

Panglima Dumai : Feri Windria.
Timbalan Panglima : Agus Salim.Setia Usaha Utama : Azahari Ismail.
Timbalan Setia Usaha Utama : Ilmam Darma Kader.Bendahara Utama : Agusman.Pengarah Antar Lembaga : M Nasir Efendi.Timbalan Pengarah Antar Lembaga : Zohrudin.Pengarah Organisasi,Kaderisasi : Robi Haslan. Pengarah Seni Budaya dan Pariwisata : Tarmizi.Timbalan Pengarah Seni Budaya dan Pariwisata : Nurcahyono.Timbalan Pengarah Seni Budaya dan Pariwisata : Dheri.Timbalan Pengarah Seni Budaya dan Pariwisata : Munawir Sazali.Timbalan Seni Budaya dan Pariwisata : Budi.
Pengarah Keagamaan : Irham.
Timbalan Pengarah Keagamaan : M Al Azmi.Pengarah Laskar : Rizky Ismail.
Timbalan Laskar : Rafif Al Hakim.
Timbalan pengarah Laskar : Mhd Afani.

Dengan Struktur yang sudah disepakati bersama didalam forum tersebut akan segera dikirim ke Kepulauwan Riau untuk dibuat SK,” tandas Feri.

” Feri menambahkan,” Tujuan misinya adalah untuk mengangkat dan melestarikan Budaye Melayu Dumai serta memperjuangkan Marwah Melayu sekaligus sebagai Benteng Islam,”kata Feri.***

Penulis : Iskandar

Related posts

14 Panti Asuhan Bakal Terima Paket Bantuan

redaksi

Penimbunan lahan Di Guntung Dipertanyakan

Rafki

PWRI Dumai Silaturahmi ke Kantor DPRD Dumai

redaksi