Suara Detik
BENGKALIS BERITA DAERAH HEADLINE HUKRIM

Didugabiro pemasangan arus listrik”bohongi masyarakat dusun hutan samak desa titiakar

DIDUGA Biro PEMASANGAN ARUS LISTRIK”BOHONGI MASYARAKAT. DUSUN HUTAN SAMAK DESA TITIAKAR ngan

 


bengkalis. Suaradetik .com – pemasangan arus listrik di desa Titiakar dusun Hutan Samak kecamatan Rupat Utara,Diduga proyek yang di kerjakan oleh Tim PT.PLN Cabang Dumai ini tidak sesuai dengan standar PLN,Rabu 16 oktober 2019.

Awal proyek yang dikerjakan pada tahun 2018 pemasangan wayar tegangan tinggi yang di sambung dari desa Titiakar kedusun hutan samak pada tahun 2018 lah pihak PLN Rayon Batu panjang kecamatan Rupat mensosialisasikan pemasangan arus listrik dari tiang kerumah rumah.

Tim awak media riau.kabardaerah.com dan media Suaradetik.com mendapat informasi dari salah satu masyarakat bahwasanya banyak masyarakat yang mengeluh terhadap proyek pemasangan arus masuk listrik kerumah rumah.

Setelah mendengar informasi tersebut Tim awak media riau.kabardaerah.com dan media Suaradetik.com langsung mendatangi dusun Hutan Samak Desa Titiakar kecamatan Rupat Utara” untuk mengetahui kebenaran dari informasi yang diterima tentang proyek pemasangan arus listrik masyarakat dusun Hutan Samak.

Awak media mendatangi rumah salah satu masyarakat dusun Hutan Samak, masyarakat menyatakan “kami seperti dijanji janjikan oleh biro PLN ,kami juga telah membayar awal 500 ribu atau sampai 800 ribu sebagai Dp awal yang telah disepakati Biro PLN dengan kami masyarakat dengan biaya tersebut lampu atau listrik kita akan masuk kerumah rumah. Akan tetapi sampai saat ini sebagian kami masyarakat hanya baru mendapat instalasi didalam rumah dan sebagian masyarakat lain sudah mendapatkan kilometer,kami membayar Dp awal melalui kepala dusun Hutan Samak sebagai penanggung jawab untuk arus listrik kemasyarakat dan kamipun sudah menanyakan kepada kepala desa Titiakar kenapa kami sebanyak lebih kurang 50 rumah belum mendapat kilometer ? Namun Pak kades cuma menjawab kami masyarakat “ntar ditanyakan kebiro PLNnya” tapi sampai saat ini sebagian kami masyarakat belum menarima tindakan lanjut dari kepala desa kami,” pungkas LL masyarakat dusun Hutan Samak.

Masyarakatpun juga tidak terima dengan pemasangan instalasi yang dipasang didalam rumah yang tidak sesuai dengan standar PLN karna dalam rapat setahun yang lalu biro menyatakan kemasyarakatan bahwa kabel instalasi yang akan dipasang berukuran 2,5mm untuk kabel api 1,5mm untuk kabel negatif 1,5mm kabel groun, akan tetapi kabel untuk instalasi yang sudah terpasang dirumah rumah masyarakat kebanyakan hanya memakai dua kabel berukuran 1,5mm. Diduga tim PLN atau biro PLN telah melanggar janji janji yang telah disepakati.Dan masyarakat juga menduga ada permainan kerjasama antara pemerintah desa Titiakar dengan pihak biro PLN.

Harapan masyarakat dusun Hutan Samak mereka menginginkan kilometer atau wayar api listrik rumah kerumah cepat dipasang dan rubah kembali instalasi yang sudah dipasang yang tidak sesuai standar PLN karna kami telah membayar.

Tim red.;iskandar

Related posts

Pintu Masuk ke Pekanbaru Dijaga Ketat Pasca-Kaburnya Napi Rutan Siak

redaksi

Kerap Diberitakan PUB Harizon Tetap Membandel

redaksi

Batam Terancam Virus Cacar Monyet Dari Singapura Redaksi-Kesehatan.

Rafki