Suara Detik
BERITA

Bulan Syawal ini, Dapur Umum Indonesia Kembali Layani Anak Yatim Gaza

GAZA – ( Suara Detik.com ) – Setelah berakhirnya Ramadhan, kini kaum Muslimin tengah menjalani bulan Syawal sebagai bulan pembuktian keberhasilan atas segala amal ibadahnya. Syawal artinya meningkat. Meningkat ketaatannya, meningkat amal ibadahnya, meningkat imannya dan meningkat amal kebaikannya.

Karenanya, meski Ramadhan telah berlalu. Namun kedermawanan bangsa Indonesia masih terus berlanjut. Alhamdulillah di tengah ketegangan yang menguat di wilayah Gaza oleh Zionis Israel, pada Rabu (5/6) kemarin, Dapur Umum Indonesia yang diinisiasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Global Zakat kembali sambangi sebuah pinggiran kota di Gaza.

Ratusan paket makanan siap santap, juga lauk dan buah-buahan yang dihidangkan untuk anak-anak Yatim dan miskin di daerah Gaza Utara dan sekitarnya. Sekali lagi, Dapur Umum Indonesia ini selalu hadir sebagai bentuk upaya nyata yang dilakukan ACT dalam rangkaian kepedulian terhadap Palestina.

Terima kasih atas kepercayaan Sahabat yang telah menyalurkan doa dan dukungannya melalui Global Zakat ACT. Insya Allah, masih terbuka kesempatan bagi Sahabat di mana pun berada, yang ingin berbagi kebahagiaannya kepada sauadara-saudara kita di Palestina.

Karena sungguh, keadaan Gaza, al-Aqsa, dan juga wilayah lainnya di Palestina semakin memilukan. Serangkaian kedzaliman berkali-kali diluncurkan Israel hingga kini. Mereka pun saat ini tengah melanjutkan hidup dalam kewaspadaan.

Salurkan dukungan terbaik Anda melalui rekening khusus:

BSM 7080 941 379
a.n. Yayasan Global Zakat

#LetsSavePalestine
#MustDoZakat

sumber : global zakat

Related posts

Langgar Disiplin, Diduga Tiga Oknum Pegawai UPT Kesatuan Pengelolaan Hutan Rugikan Negara

redaksi

Kaya itu bukanlah lantaran banyak harta. Tetapi, kaya itu adalah kaya jiwa.” (HR Bukhari dan Muslim)

redaksi