Suara Detik
DUMAI HEADLINE

Atian, Bos Arang Terbesar di Rupat, Aparat Hukum Terkesan Pembiaran.

foto : dapur arang yang beroperasi dipinggir jalan umum dekat pemukiman warga

BENGKALIS – ( Suara Detik.Com ) Hutan Bakau diwilayah Pesisir Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalus, sudah mulai punah akibat ditebang untuk di jadikan bahan baku Arang.

Dapur arang yang diduga milik Atian ini tepatnya dipinggir jalan Batin Ngok RT. 01 /RW 05 Dusun Makdewa Desa Titi Akar yang berdekatan dengan pemukiman warga setempat, bahkan sering mengeluarkan bau yang tidak sedap waktu pembakaran bahan baku kayu Mangrove untuk dijadikan arang. Minggu 16/06/2019

Pembakaran dapur arang yang diduga digunakan oleh Atian disamping rumah menggunakan sebanyak 2 Tungku ini sudah beroperasi cukup lama.

” Yang herannya lagi, Aparat penegak hukum diwilayah rupat utara seolah olah terkesan pembiaran dan tidak mau tahu.

Awak media beberapa kali memcoba menghungi Atian melalui henpon sululer untuk meminta komfirmasi namun di angkat.

Sampai berita ini dimuat, belum ada kejelasan dari pemilik dapur arang, seperti apa legalitas izin penebangan kayu hutan bakau yang dilakukannya untuk bahan baku arang miliknya.

Bahkan Izin dapur arang diduga milik Atian ini tidak mengangtongi izin dari sumber yang dapat dipercaya.

Jika disimak dari Surat Hak Jawab Kades Titi Akar Sukarto, bahwa diduga Atian adalah orang yang Pembangkang alias Bandel.

Sebab tak satupun Surat yang dilayangkan sang Kades, dihadiri oleh Atian.

Dengan fenomena ini, dalam waktu dekat ini Tim Media yaitu, EraPublik.com, Mediapesisir.com dan Suaratrust.com akan menindaklanjuti persoalan ini, mulai tingkat Kabupaten Bengkalis, Provinsi dan Pusat.

Tim Media akan mendatangi Dinas Lingkungan Hidup dan Polres Bengkalis, untuk melakukan Audiensi serta melakukan konfirmasi langsung terkait persoalan di Desa Titi Akar tersebut.

Bersambung……

(Tim)

Related posts

Rumah Warga di Lalap Si Jago Merah

redaksi

Wawako Safari Ramadhan Di Masjid Jami’atul Muslimin

redaksi

Riau Ekspo Rohil Kreatif Berbagai Khas Potensi Tampilkan Usaha Kepada Masyarakat Luas

redaksi