Suara Detik
BERITA DAERAH DUMAI HEADLINE

Agus Mengutuk Keras Perlakuan Oknum HSSE PT Pertamina Patra Niaga yang Menghina Security

DUMAI — Dugaan penghinaan fisik yang dilakukan oleh oknum karyawan PT Pertamina Patra Niaga (PPN) Dumai berinisial DH yang melontarkan bahasa yang diduga melecehkan Security dengan perkataan, “Kamu itu tidak ada unggulnya jadi security itu, udah fisik pendek gendut apa pantasnya jadi security” mendapatkan atensi yang serius oleh beberapa kalangan, salah satunya Agus Tera yang merupakan tokoh pemuda Dumai.

Agus mengutuk keras perlakuan yang dilakukan oleh Oknum HSSE PT Pertamina Patra Niaga yang berinisial DH tersebut kepada awak media beberapa waktu yang lalu di salah satu warung kopi, Rabu (12/01/2022). Agus juga mempertanyakan maksud dan tujuan dari DH atas perlakuan yang ia lakukan kepada security tersebut.

“Apa maksudnya dia tu, nak tunjuk hebat, mentang-mentang dia karyawan di Pertamina Patra Niaga jadi bisa sesuka hati perut dia buat macam tu,” tanya Agus.

Agus juga sangat menyayangkan sikap yang dibuat oleh DH, ia berpendapat seharusnya DH menunjukkan sikap layaknya orang yang baik dan terpelajar bukan malah sebaliknya.

“Itu perusahaan negara, seharusnya karyawan yang bekerja disana mempunyai etika dan moral yang baik, bukan malah macam beruk (monyet), jagalah sikit tingkah tu, mungkin dia kira ini jaman koboi ya,” tambahnya Geram.

Mantan Ketua Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Dumai dan juga beliau sekarang menjabat sebagai Ketua MPI DPD KNPI Kota Dumai ini meminta, agar tindakan tegas harus diberikan kepada DH oleh Pertamina Patra Niaga, karena ia menilai DH sudah diduga melanggar peraturan etika dan moralitas.

“Kami meminta pihak Pertamina segera mengevaluasi keberadaan DH di perusahaan tersebut, beri ia sanksi yang tegas terkait dugaan pelanggaran etika dan moralitas ini, jangan sampai ada DH DH selanjutnya,” sampainya.

Agus juga meminta pihak-pihak yang berkompeten dan instansi terkait agar bisa menyelesaikan masalah ini dan mau mengambil peduli terhadap permasalahan yang sedang dihadapi oleh Security PT Pertamina Patra Niaga ini.

“Jangan kita tidak mengindahkan permasalahan ini, jangan dibiarkan, nanti kita takutnya akan ada pihak-pihak yang lain pula yang akan mengalami atau bahkan akan melakukan hal yang sama, saya meminta pihak-pihak yang berkompeten dan instansi terkait turun tangan,” tegasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, salah satu oknum HSSE PT Pertamina Patra Niaga berinisial DH, diduga telah melakukan penghinaan terhadap Security pada saat apel, Jum’at (07/01/2022).

Oknum tersebut melontarkan bahasa yang diduga melecehkan Security dengan perkataan, “Kamu itu tidak ada unggulnya jadi security itu, udah fisik pendek gendut apa pantasnya jadi security”.

(Red)

Related posts

Apakah Bupati Rohil Ikut Terseret Dalam Kasus Mobil Dinas yang Masuk Tahap Penyelidikan

Redaksi Media

Terkait Dugaan Atian Membangkang Atas Keberadaan Dapur Arang di Desa Titi Akar, Tim Media Akan Tindaklanjuti

Redaksi

Aktivis Larshen Yunus, Menghadirkan Keadilan-Memperbaiki Negeri

Redaksi Media