Suara Detik
BUDAYA DUMAI HEADLINE

Acara Semah Kampung Tolak Balo Sekecamatan Sungai 9

DUMAI. (Suara Detik.com) – Acara semah kampung/Tolak BALO. di adakan di halaman PT. Suria Dumai yang mana acara semah kampung diselenggarakan pada malam minggu Tanggall 31/08/2019 jam 18.00.wib.

Acara semah kampung terdiri dari empat katagori pertama 1 solat magirip berjemaah 2 makan bersama 3 solat isah berjemaah 4 jikir dan doa bersama hingga selesai.

Yang mana acara semah belo kampu dihadiri Ketua (LAM) Kota Dumai, Polres Dumai, Polsek Sungai Sembilan beseta UPIKA kecamatan sungai sembilan beserta jajarannya.dan masyarakat sekecamatan sungai sembilan baik dari tokoh masyarakat tokoh ulama tokoh pemuda tokoh ormas juga hadir dalam acara semah kampung.

Sebagai panitia penyelenggara acara semah kampung diketaai Datok Misli, tujuan acara semah kampung yang mana untuk menghindari hal-hal yang gaip juga musibah yang sekali sering terjadi. seperti kecelakan berkendara kecelakan dalam bekerja, dan bukan itu saja masih banyak yang lain yang sama sekali tidak masuk diakal. seperti misalnya gempa bumi sunami itu salah satu musibah yang tak terduga. makah dari itu kegiatan retual acara semah kampung /tolak balo diadakan di setiap bulan muharam tujuan nya untuk meminta kepada sang pencipta agar jauhi dari segala mala petaka yang bisa menimbulkan kerugaian orang banyak,” ucap Datok Misli

Salah seorang masyarakat sempat kita mintai komentarnya yang bernama M. Yadi mengatakan,” kami sebagai masyarakat sungai sembilan. merasa bersyukur kepada tokoh Ulama, tokoh masyarakat yang masih peduli dengaan kalangan lingkungaan masyarakat. yang mana kegiatan belo kampu/semah kampung ini sangat berpengaruh bagi masyarakat banyak.”pungkasnya.

Dan kami mengucapkan ribuan terima kasi kepada tokoh-tokoh yang menyelegarakan acara belo kampung. dan harapan kami tahun depan dapat lebih meria dari tahun ini,” imbuh M. Yadi.T.

Penulis : Iskandar. SBR
Editor : Feri Windria

Related posts

Imigrasi Dumai siap Pulangkan 35 WNA Banglades, kalau tidak Terbukti melanggar

Rafki

Tiket pesawat mahal, perantau minang akan pulang basamo dengan ribuan mobil

Rafki

Pembentukan Hulubalang Junjung Negeri, KKBM Kota Dumai

redaksi